Kamis, 14 Juni 2012

BLACK HOLES - TENTANG BLACK HOLE

Belajar mengenai Black Holes dan Berbagi ilmu tentang Black Holes - Sebuah black holes atau lubang hitam adalah sisa-sisa sebuah bintang super raksasa yang telah runtuh. Black holes begitu padat dan memiliki gravitasi yang begitu kuat medan cahaya tidak dapat melepaskan diri. Kita dapat melihat mengapa gravitasi sangat besar di sekitar lubang hitam mengingat perubahan dalam medan gravitasi di permukaan bintang yang ada penyimpangan. Sesuai dengan hukum Newton gravitasi, setiap massa pada permukaan bintang, apakah objek atau partikel, memiliki berat yang tergantung baik pada massa dan di massa bintang. Tapi, yang lebih penting, berat badan juga bergantung pada jarak menjadi objek dan pusat bintang. Jadi, jika sebuah bintang runtuh, jarak ke pusatnya menurun. Berat meningkat, tanpa perubahan dalam massa total. Tergantung pada jumlah runtuh. Jika sebuah bintang runtuh untuk setengah dari ukuran, maka, sesuai dengan hukum invers-kuadrat, berat suatu benda di dalam permukaan empat kali lipat. Jika sebuah bintang runtuh untuk sepersepuluh ukurannya, yang berat pada permukaan adalah 100 kali lebih banyak. Seiring dengan peningkatan kecepatan pelarian dari permukaan bintang runtuh juga meningkat. Jika bintang seperti matahari kita harus runtuh pada radius 3 kilometer, yang kecepatan melarikan diri dari permukaannya akan melebihi kecepatan cahaya, dan tidak ada bahkan cahaya tidak bisa lolos.

bintang runtuh
Gambar. Jika sebuah bintang runtuh untuk setengah dari jari-jari dengan tidak ada perubahan massal, gravitasi pada permukaannya meningkat sebesar 4 flip. Jika bintang runtuh satu-kesepuluh jari-jarinya, gravitasi pada bagian meningkatkan permukaan 100 kali lipat.
Matahari akan terlihat. Ini akan menjadi lubang hitam. Matahari pada kenyataannya, memiliki terlalu sedikit massa untuk mengalami seperti runtuh, tapi ketika inti beberapa bintang dengan massa beberapa kali lebih besar daripada massa Matahari mencapai akhir sumber daya nuklir mereka, mereka runtuh, kecuali jika mereka menilai rotasi cukup tinggi, mereka berlanjut hingga runtuhnya mencapai bintang-bintang yang tak terbatas kepadatan. Gravitasi dekat permukaan bintang menyusut ini begitu besar cahaya tidak dapat melarikan diri dari mereka. Mereka telah remuk dari yang terlihat keberadaan. Para pulsar di Nebula Kepiting berputar seperti sorot, cahaya berseri-seri dan sinar X ke Bumi sekitar 30 kali per detik, berkedip dan menonaktifkan.
Sebuah black holes memiliki jumlah massa yang sama setelah runtuhnya seperti sebelum penyimpangan, sehingga medan gravitasi di daerah-daerah di dalam dan di luar radius bintang asli adalah tidak berbeda dalam kedua kasus. Tapi lebih dekat jarak dekat sekitar lubang hitam yang tidak kurang daripada runtuhnya ruang itu sendiri, dengan warp sekitarnya berlalu terlalu dekat cahaya, debu, atau sebuah pesawat ruang angkasa.
Gambar Sebuah lubang hitam mencuri materi dari bintang
Gambar Sebuah lubang hitam mencuri materi dari bintang yang pendamping.


Materi Ini Diambil Dari berbagai sumber dan buku yang relevan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar