Kamis, 14 Juni 2012

GALAKSI | TENTANG GALAKSI

Belajar tentang Galaksi dan berbagi ilmu mengenai Galaksi - Sebuah Galaksi adalah sekumpulan besar bintang-bintang, gas antar bintang, dan debu. Galaksi adalah yang memelihara bintang. Bintang kita sendiri. Matahari adalah sebuah bintang biasa di antara sekitar 200 miliar bintang yang lainnya di galaksi yang biasa dikenal sebagai Milky Way.


Gambar Galaksi Milky Way
Gambar Galaksi Milky Way
Dengan mata telanjang, kita melihat Bimasakti sebagai cahaya redup yang terbentang di angkasa. Yunani awal menyebutnya ”milky circle” dan orang Romawi menyebutnya “milky road” atau “milky way”. Nama yang terakhir telah terjebak. Kebanyakan astronom yakin bahwa, 10 untuk 15 milyar tahun silam, galaksi terbentuk dari awan besar dari gas primordial ditarik bersama oleh gravitasi. Pembentukan terjadi dengan gaya tarik gravitasi antara partikel jauh. Kemudian kontraksi disertai dengan peningkatan tingkat rotasi (seperti seorang pemain ski yang berputar lebih cepat ketika lengannya ke dalam). Dalam kebanyakan kasus, rotasi menyebabkan galaksi untuk meratakan ke dalam sebuah disk. Ini adalah apa yang terjadi dengan Bima Sakti. Sebuah ciri paling menonjol galaksi kita adalah lengan spiral angin itu keluar melalui disk. Lengan ini adalah kawanan panas, bintang-bintang biru dan kelompok-kelompok bintang-bintang muda, di tengah-tengah awan debu dan gas. 
Massa galaksi berkisar antara sepersejuta massa galaksi kita untuk sekitar 50 kali. Galaksi yang dihitung untuk memiliki massa lebih banyak daripada telah terdeteksi.. Massa tidak terdeteksi ini dikenal sebagai materi gelap. Sifat ini materi gelap masih menjadi pertanyaan. Jutaan galaksi yang terlihat pada panjang yakin foto-foto dapat dipisahkan menjadi tiga kelas utama yaitu elips, spiral, dan teratur.
Elips galaksi adalah galaksi yang paling umum di alam semesta. Kebanyakan kecil pertahankan gas dan debu tidak dapat membuat bintang baru. Pengecualian adalah raksasa elliptical galaksi M87. Elips terbesar adalah sekitar 5 kali  lebih besar daripada galaksi kita, dan yang paling kecil adalah 100 kali lebih kecil. Elips bintang galaksi lebih padat ke pusat, dan bagian luar yang lebih besar ditempati oleh ratusan yang berisi gugus bola sampai juta bintang tua.
Galaksi tidak teratur biasanya kecil dan samar-samar dan sulit untuk dideteksi. Mereka tidak memiliki lengan spiral atau pusat padat. Awan besar mengandung gas dan debu bercampur dengan baik tua maupun muda bintang. Galaksi tak beraturan pertama oleh navigator pada pelayaran Magellan di seluruh dunia pada tahun 1521 adalah galaksi tetangga terdekat kita yaitu Magellanic Clouds. Galaksi ini terdiri dari kedua "awan," yang disebut Besar dan Kecil.
Magellanic Cloud (SMC). The LMC adalah panas dihiasi dengan bintang-bintang muda mempunyai gabungan massa dari beberapa 20 miliar massa matahari, dan bintang-bintang mengandung SMC mempunyai gabungan massa sekitar 2 milyar massa matahari. Gabungan massa kecil untuk sebuah galaksi. Irregular galaksi mungkin sebagai galaksi spiral.Galaksi spiral mungkin adalah yang paling indah bintang pengaturan dalam langit. Spiral galaksi memiliki disk yang tipis cenderung keluar dari kepadatan inti pusat. galaksi ini terang dengan baru dibentuk cahaya bintang. Kecerahan spiral galaksi membuat mereka mudah untuk melihat pada jarak yang jauh. Sekitar dua-pertiga dari seluruh galaksi yang dikenal adalah spiral, meskipun mereka mungkin membuat hanya sekitar 15 hingga 20 persen dari semua galaksi. Kami tidak melihat sejumlah besar samar galaksi elips yang diperkirakan ada.yang paling bercahaya galaksi di langit, terletak sekitar 50 juta. Ini adalah sekitar 40 kali lebih banyak massive daripada galaksi kita, Bima Sakti. Awan adalah sepasang galaksi tidak teratur. Para Awan Magellanic galaksi tetangga terdekat kita, sekitar 150.000 tahun cahaya jauh. Mereka sepertinya mengorbit Bima Sakti.
Bimasakti kita adalah galaksi spiral yang khas. Ketika kita melihat Bimasakti yang melintasi langit malam, kita melihat melalui disk galaksi. Antarbintang mengaburkan debu pandangan kita yang terlihat kebanyakan cahaya yang terletak di sepanjang bidang ini. Sebagian besar pengetahuan tentang galaksi kita adalah melalui inframerah dan radio teleskop pengamatan, yang mengungkapkan banyak rincian 25.000 tahun cahaya berdiameter nucleus, tapi astronom yang masih bingung dengan proses yang terjadi di sana., tampaknya penuh dengan bintang-bintang dan debu panas, dan di pusat adalah dianggap sebagai lubang hitam besar (dari sekitar satu juta massa matahari).
Galaksi bertabrakan dengan satu sama lain. Meskipun bintang-bintang di sebuah galaksi yang biasanya begitu jauh bahwa tabrakan bintang individu tidak mungkin, gas dan debu antarbintang melakukan bertabrakan keras, sehingga materi dihilangkan dari satu galaksi dan disimpan. Tumbukan kecepatan rendah dapat mengakibatkan penggabungan dua galaksi. Bimasakti mungkin saat mengkonsumsi Magellanic Clouds. Dikecepatan tinggi, galaksi bertabrakan dapat mengganggu satu sama lain dan menciptakan ekor dan jembatan. Tabrakan galaksi spiral diperkirakan untuk membentuk galaksi elips besar. Galaksi yang luas namun mereka bukan hal-hal terbesar di alam semesta. Galaksi datang dalam gugus. Dan kelompok galaksi tampaknya menjadi bagian dari kelompok yang lebih besar, yang tidak berhenti di situ, pada gilirannya, tampaknya menjadi bagian dari jaringan filamen kosong sekitar void.
Sebelumnya, kita membahas teori nebula, yang menjelaskan bagaimana Matahari terbentuk dari luas, awan rendah kerapatan gas dan debu yang disebut sebuah nebula. Bintang-bintang lainnya dalam bentuk dasarnya dengan cara yang sama. Artinya, dari waktu ke waktu, sebuah nebula rata, memanaskan, dan berputar lebih cepat karena gravitasi kontrak. Itu pusat nebula menjadi cukup padat untuk menjebak radiasi infra merah sehingga ini energi tidak lagi memancar jauh. Tonjolan pusat panas nebula yang disebut Protobintang. 
Reksa gravitasi antara partikel gas dalam hasil Protobintang dalam kontraksi secara keseluruhan bola besar dari gas, dan densitasnya masih meningkat lebih lanjut sebagai materi adalah berderak bersama-sama, dengan kenaikan atas tekanan dan temperatur. Ketika suhu pusat mencapai sekitar 10 juta K, hidrogen inti mulai sekering untuk membentuk inti helium. Reaksi termonuklir, mengubah hidrogen menjadi helium, rilis sejumlah besar cerah dan panas energi, seperti dibahas dalam Bab 27. Kunci kontak merek bahan bakar nuklir perubahan dari Protobintang ke bintang. Luar-bergerak bersinar energi dan gas atas itu mengerahkan tekanan luar termal disebut tekanan pada tertular penting. Ketika fusi nuklir terjadi cukup cepat, tekanan termal menjadi cukup kuat untuk menghentikan kontraksi gravitasi. Pada titik ini, tekanan panas luar saldo tekanan gravitasi ke dalam, dan bintang ukuran dan massa stabil.
Meskipun semua bintang yang lahir dengan cara yang sama dari kontraktor nebula, yang mereka tidak berkembang sepanjang hidup mereka dengan cara yang sama. Massa Bintang adalah apa yang menentukan tahap bintang akan melalui dari lahir sampai mati. Ada batas pada massa yang bisa mencapai bintang. Sebuah bintang dengan massa kurang dari 0,08 kali massa Matahari () tidak akan mencapai 10 juta K ambang batas yang diperlukan untuk fusi berkelanjutan hidrogen. 
Di sisi lain, bintang-bintang dengan massa di atas harus menderita seperti fusi di tingkat marah yang gravitasi tidak bisa menahan tekanan termal dan bintang akan meledak. Jadi bintang ada dalam batas-batas sekitar sepersepuluh dari massa matahari dan 100 kali massa matahari .Sebagian besar bintang memiliki massa beberapa kali lebih kecil atau lebih besar dari Matahari. bintang tersebut mendiami tempat sentral dalam deret utama dari diagram H-R. Jika Anda plot-tahap siklus kehidupan bintang rata-rata pada diagram H-R, mereka yang akan melacak kurva mirip dengan satu untuk kita Sun, yang ditunjukkan pada Gambar 28,11. The Sun dilahirkan sekitar 4,5 milyar tahun yang lalu di posisi 1, ketika fusi hidrogen dinyalakan. 
Matahari akan menghabiskan seumur hidup kebanyakan perusahaan-sekitar 10 milyar tahun-on urutan utama, dengan tekanan termal menjaga gravitasi di teluk. Berbicara lebih umumnya, seumur hidup bintang pembakaran hidrogen berlangsung selama beberapa juta untuk 50000000000 tahun, tergantung pada massanya. bintang-bintang besar lainnya memiliki kehidupan yang lebih pendek kurang dari bintang-bintang besar. 100Sun 0.08MSun Stellar Evolution Bintang kehidupan Gambar 28,10 ini gambar Nebula Trefid adalah diperoleh Spitzer Space Telescope. nebula ini terletak 5.400 tahun cahaya-dari Bumi di konstelasi Sagittarius. 
Dalam setiap dari empat awan debu merah, ada sedang mengembangkan bintang. Selain orang banyak partikel dalam antar ruang, sebuah montase dari elektromagnetik engulfs gelombang alam semesta. Ada juga virtual partikel, muncul dan keluar dari keberadaan. Lalu ada materi gelap dan "energi vakum," tentang apa yang kita belum tahu apa-apa. Angkasa luar tentu tidak kosong.


Materi Ini Diambil Dari berbagai sumber dan buku yang relevan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar