Kamis, 01 Juli 2010

Membuat Percikan Air

Tutorial ini akan mengajarkan anda bagaimana membuat percikan air dalam Adobe Photoshop.
Gambar
Untuk tutorial ini, kita akan menggunakan gambar ini. Ini adalah bola sederhana mengapung di atas air, tidak ada percikan.

clip_image002


Set-up
Tutorial ini mengasumsikan bahwa Anda memiliki pengetahuan dasar tentang menggunakan Adobe Photoshop.
Brush
Langkah satu - Pergi ke brush standar dan mengatur warna foreground (warna yang akan Anda gunakan untuk cat) menjadi putih.
Langkah dua - Buka pengaturan kuas dan mengatur Diameter ke 11, Hardness ke 0, dan Spasi untuk 117%.

clip_image003

Langkah tiga - Periksa Hamburan. Mengatur Scatter untuk Baik Axes dan Jumlah yang 570%. Mengatur Hitung sampai 7 dan Jitter Hitung sampai 86%.

clip_image004

Langkah empat - Periksa Warna Dinamika. Mengatur Jitter Brightness untuk 23%.

clip_image005

 Base Splash

Buat layer baru untuk menggambar layer splash peilih layer> new> layer ..., dan tekan Oke.
Langkah satu - Menggunakan brush, menarik sekitar dasar bola.

clip_image007

Langkah kedua - Sekarang, masuklah ke filter> blur> motion blur. Set Angle ke -90, dan Jarak ke 9.

clip_image008

Langkah tiga - Sekarang, masuklah ke filter> blur> Gaussian blur ... Set Radius ke 1,8.

clip_image009

Langkah empat - Sekarang masuklah ke Filter> distort>ocean ripple ... Mengatur Ukuran Ripple untuk 9 dan Ripple Magnitude ke 11.

clip_image011

clip_image012

Langkah lima - Buat layer baru untuk splash kedua. Buka pengaturan kuas dan mengubah Diameter sampai 5.

clip_image013

Langkah enam - Sekarang pergi ke atribut Scatter dan mengubah Jumlah Scatter sampai 1000%, dan count beri nilai 6.

clip_image014

Langkah tujuh - Sekarang kita lakukan tingkat berikutnya pada percikan, ini akan menjadi percikan kecil

clip_image016

Langkah delapan - Sekarang, masuklah ke filter> blur> Gaussian blur ... Kita akan menggunakan pengaturan yang sama dari Gaussian blur terakhir.

clip_image017

Langkah sembilan - Sekarang pilih layer pertama yang Anda cat pada percikan dan masuk ke filter> noise> add noise ... Mengatur Jumlah untuk 7,16, Distribusi untuk Seragam, dan pastikan bahwa monokromatis dicentang. Dengan cara ini, akan menambahkan noise warna pada percikan. Ini akan membantu dalam realisme secara keseluruhan.

clip_image018

Langkah sepuluh - Sekarang, masih di lapisan pertama, pergi ke filter> blur> radial blur ... Mengatur Metode Blur untuk Zoom dan biarkan kualitas pada default. Mengatur Jumlah sampai 22.

clip_image019

Langkah sebelas - Membuat layer baru dan mengecat beberapa busa menggunakan brush kita gunakan untuk membuat layer busa kedua .
Langkah dua belas - Sekarang, masuklah ke filter> blur> radial blur ... Gunakan pengaturan yang sama seperti terakhir kali (Anda mungkin ingin menggunakan lebih sedikit sebesar Zoom).

clip_image021

Langkah tiga belas - Sekarang, masuk ke layer background (layer gambar asli aktif). Gunakan Lasso Tool untuk membuat pilihan sekitar bola seperti yang ada pada gambar di bawah.

clip_image023

Langkah empat belas - Sekarang, masuklah ke Refine Edge ... (di bawah menu bar ketika dalam Lasso tool). Mengatur pengaturan untuk gambar. Alasan kita melakukan ini adalah agar memiliki tepi yg bagus, lembut di mana piksel disaring memenuhi pixel non-disaring.

clip_image024

Langkah lima belas - Sekarang, masuklah ke filter> blur> radial blur ... Gunakan pengaturan yang sama seperti waktu terakhir tetapi meningkatkan Jumlah ke 26.

clip_image025

Langkah enam belas - Sekarang masuklah ke Filter> distort> ocean ripple... Mengatur Ukuran Ripple ke 15 dan Ripple Magnitude ke 14.

clip_image027

Anda mungkin ingin men-tweak setting di atas untuk mendapatkan gambar yang Anda inginkan. Namun teknik ini dapat digunakan untuk menambahkan cipratan yang ekstra pada perahu atau apapun yang membutuhkan percikan.

clip_image028

Tidak ada komentar:

Posting Komentar